Misteri Ungkap Harta Karun Belanda Yang Tertinggal diBelitung -->

Misteri Ungkap Harta Karun Belanda Yang Tertinggal diBelitung

Friday 12 July 2019, July 12, 2019
Gambar hanya Ilustrasi

SCIENCE STUDIES,Msiteri kali ini akan membahas tentang,harta karun dipulau belitung ?

Belitung dengan segala keindahan yang dimiliki ternyata mengandung cerita dari masyarakat yang Mengisahkan bagaimana belanda Menyembunyikan harta karunnya.

Pada Zaman Kolonial belanda,masuk ke belitung dan sempat membuat pertahanan dibelitung menjadikan belanda sebagai penjajah pada saat itu.

Kolonial belanda menguasai tambang dan melakukan pengelolaan pada timah yang ada dibelitung.

MISTERI HARTA KARUN
 bahwa belanda menyimpan harta karunya di bungker (bawah tanah) yang rahasianya tidak diketahui,karena ini hanya sebuah cerita dan memang dahulu untuk mengabadikan sesuatu hal tidak bisa.

beda dengan sekarang,cerita ini saya ambil dari kakek Terdahulu,yang menemukan sebuah Lorong dibawah tanah.

dan dia hampir tidak bisa keluar dari sana,akan tetapi sebelum dia sempat keluar disana dia menemukan sebuah piring berentuk emas dan mengambilnya.dia mengatakan "tidak mungkin saya akan membawanya keluar,sedangkan dia terperangkap hampir kehabisan oksigen."

Sampai suatu saat dia bisa keluar karena keberuntungan,karena menurut dia bungker tersebut seperti labirin yang tak berujug dan gelap.

dan dia beruntung sempat mendapatkan sebuah piringan emas.

dan dia bercerita dan membawa sebuah bukti dari piringan tersebut "sehingga cerita meluas,akan tetapi banyak dari mereka mencoba dan tidak pernah keluar lagi"

akhirnya pencarian mereka,tidak dilanjutkan karena orang dahulu tidak mempunyai alat atau kecanggihan seperti sekarang ini.

akan tetapi cerita tersebut terus bergulir menjadi sebuah cerita rakyat tanpa,ada yang bisa lagi membuktikan fakta tersebut.


FAKTA HARTA KARUN
 harta karun di belitung dari beberapa sejarah memang ada terbukti setelah kapal dinasti yang pernah melintas perairan belitung dan tenggelam.pada waktu zaman era soekarno kapal tersebut pernah tenggelam.dan sekarang menjadi buruan bagi para kolektor benda bersejarah

sebagian dari harta karun tersebut ada di museum tanjungpandan,berupa sisa-sisa guci yang pernah tenggelam di perairan tersebut.

TerPopuler