Misteri 5 Benda Mistik Yang di Percayai Masyarakat Belitung -->

Misteri 5 Benda Mistik Yang di Percayai Masyarakat Belitung

Saturday 6 July 2019, July 06, 2019
gambar hanya ilustrasi



SCIENCE STUDIES,Tanjungpandan,masyarakat belitung masih Mempercayai hal-hal mistik.karena dibelitung sendiri waktu itu belum ada teknologi.


akan tetapi benda yang di anggap misterius masih ada hingga kini dan menjadi koleksi museum untuk dijadikan pelajaran sejarah dan memiliki kisah magis dan hingga sekarang masih dipercaya.

1.TOMBAK LOG 13 (BERAMBU)
  pemilik dari Rajau badau,belitung yang memiliki kekuatan magis bahkan dahulu raja ini juga sangat terkenal di belitung.dan sekarang kerajaan belitung sudah Habis pun,tombaknya masih ada dan dilanjutkan oleh Keturunan Raja yang ke IX untuk mewarisinya.

Tombak ini bahkan Bisa bergerak sediri dimalam jumat,meninggalakan tempatnya untuk menjaga suatu perkampungan di desa badau.


2.WADAH NYIRE DAN KIKIR
 juga memiliki daya Tarik tersendiri selain digunakan oleh perempuan Zaman dulu untuk menyirih bagi adat melayu,ternyata Wadah nyire ini mampu mengundang daya magis dan Klasik.selain digunakan untuk nyire wadah ini apabila dilihat akan memancarkan suatu kemewahan zaman kerajaan.


3.KERIS KERAJAAN BELITUNG
   keris kerajaan zaman majapahit dan sriwijaya juga banyak terdapat dibelitung,dilihat dari sejarah belitung itu sendiri dahulu.belitung pertama kali dikuasai oleh kerajaan sriwijaya,peninggalan keris zman kerajaan belitung."bnayak tersimpan di museum tanjungpandan,hingga kini masih tersusun rapih dan dirawat oleh pemerintah".


4.BAJU PENGANTIN CHINA
  baju ini sangatlah unik,bahkan usianya juga apabila dilihat sudah cukup lama.baju penganting sepasang suami dan istri ini di curi.jadi sekarang jika kalian ke museum,tanjungpandan hanya ada satu baju pengantin.karena satunya telah dicuri.dahulu baju tersebut menyimpan misteri bagi saja yang melihatnya.

bukan hal yang aneh,lagi jika banyak yang merasakan hal tersebut.karena ini hanyalah sebuah cerita orang yang pernah merasakannya.


5.BATU GRANIT
  yang mempercayai ada juga yang tidak,akan tetapi menjadi kisah yang sangat unik batu juga terkadang memiliki daya magis atau cerita.batu granit yang di maksud adalah kawasan tanjungtinggi.selain dengan keindahan alamnya,tanjungtinggi juga mempunyai ceritanya tersendiri.semua yang ada dilangit dan bumi memiliki rahasia alam dan hanya allah swt,yang tau segalanya.

ini merupakan kumpulan cerita dibelitung,bukan beramaksud memberikan perspektif negatif,akan tetapi saya sebagai warga negara.yang kebetulan berada dibelitung ingin menyampaikan bahwa dimana pun kalian berada jangan lupa bahwa kita tidak hidup sendirian.

ada mahluk lain tak kasat mata,yang tidak bisa dilihat akan tetapi keberadan mereka ada disekitar kita,jangan lupa untuk meminta perlindungan kepada Allah swt.

TerPopuler